Selamat Datang Di Blog Mesuji Tersenyum

Jalan Mesuji Belum Tersentuh

MESUJI-Terbentuknya Kabupaten Mesuji masih juga menyisakan permasalahan. Salah satunya adalah keadaan hampir semua ruas jalan di kabupaten baru tersebut belum juga mengalami perubahan berarti sejak dimekarkan. Kerusakan jalan hampir tejadi di seluruh ruas jalan.
Seperti yang terjadi di ruas Jalan ZA Pagar Alam yang berada di Kecamatan Simpang Pematang. Jalan provinsi yang menghubungkan Jalan Lintas Timur (Jalintim) menuju ibukota Kabupaten Mesuji di Kecamatan Tanjungraya ini rusak parah. Jalan yang dipenuhi lubang jalan dengan diameter lubang lebih dari 0,5 meter. Selain pada musim kemarau jalan akan dipenuhi debu dan situasi akan terbalik 180 derajat, jika pada saat musim penghujan karena jalan akan berubah licin dan becek.
“Sebelumnya kami berharap jika kantor kabupaten ada di Kampung Brabasan, maka jalan ini akan menjadi lebih layak dilalui karena jalan ini satu-satunya jalan menuju kantor Kabupaten Mesuji di Kampung Brabasan. Namun pada kenyataanya, sampai saat ini pun belum tahu kapan jalan ini akan diperbaiki,” ujar Yanto (27), warga Kampung Simpang Pematang.
Pemandangan yang sama juga terjadi di jalan menuju Kota Terpadu Mandiri (KTM) dan jalan menuju Kampung Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji. Dimana calon ibukota Kabupaten Mesuji secara permanen akan dibangun, ruas jalan di dua titik tersebut sepanjang lebih dari 35 kilometer ini akan mengalami kerusakan yang lebih parah lagi. Ini dapat dirasakan jika memasuki musim penghujan.
Mengingat pentingnya ruas jalan sebagai penunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Mesuji, Yanto berharap kepada pemkab setempat untuk dapat segera menganggarkan perbaikan ruas jalan di kabupaten tersebut.
“Karena ini sangat penting bagi kami kepentingan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mesuji, sendiri dan sebagai sarana transportasi,” tutupnya. (cr9)

0 komentar:

Posting Komentar