Selamat Datang Di Blog Mesuji Tersenyum

GUBERNUR KUNJUNGI MESUJI



MESUJI – Rencana pembangunan lokasi agrowisata bahari di Kampung Wiralaga, Mesuji, terus dimatangkan. Untuk itu, Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. meninjau langsung calon lahan seluas 11 ribu hektare kemarin.
Saat kunjungannya, Oedin –sapaan akrab Sjachroedin Z.P.– menumpang helikopter. Dalam kesempatan tersebut, ia didampingi Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza dan pihak investor. Oedin disambut langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Mesuji Ruswandi Hasan dan para kepala dinas di lingkup pemkab setempat.
          Dalam peninjauan itu, Oedin menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan agrowisata bahari yang akan dipusatkan di empat kampung. Yaitu, Kampung Wiralaga 1, Wiralaga 2, Nipahkuning, dan Sritanjung.
’’Saya sangat mendukung bila lahan ini dijadikan agrowisata bahari. Menurut saya, lahan ini memang sangat berpotensi. Namun, saya berharap masyarakat nantinya tidak meributkan lahan itu,’’ kata Oedin yang hanya sekitar satu jam melakukan peninjauan.
Dalam kesempatan itu, gubernur didampingi Ruswandi juga menyempatkan diri menabur 5 ribu benih ikan patin di kanal sekeliling lahan.
Terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sutomo mengatakan, lahan tersebut nantinya dibagi menjadi dua, yakni untuk lahan agrowisata bahari dan perkebunan kelapa sawit.
’’Untuk lahan agrowisata bahari di plot seluas 500 ha. Sedangkan lahan perkebunan untuk inti seluas 3 ribu ha dan untuk plasma seluas 6 ribu ha,’’ terang Sutomo.
Menurutnya, bagi agrowisata bahari akan ditanami tanaman holtikultura berupa buah-buahan, seperti jambu citra, kelapa pandan wangi, kelengkeng, sawo, pepaya california, jeruk, dan tanaman koleksi durian.
Ke depan, ia menuturkan, pihaknya juga akan membuat kanal selebar 15 meter di sekeliling areal agrowisata bahari dan perkebunan untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata pemancingan.
Dirinya yakin, masyarakat setempat sangat mendukung rencana pemkab guna membangun lahan tersebut menjadi agrowisata bahari. ’’Pada dasarnya, pembangunan kebun buah ini merupakan usulan dari masyarakat empat kampung itu. Jadi, usulan ini pasti akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat,’’ ujarnya. (rnn/c3/fik)

1 komentar:

mudah2an terus berkembnag dan lancar,go indonesia

 

Posting Komentar